Susunan Acara Perpisahan Kelas 9

susunan acara perpisahan kelas 9 – Setelah ujian nasional dan ulangan kenaikan kelas selesai, saatnya sekolah mengadakan acara perpisahan sekolah dan acara kenaikan kelas. Pastinya acara ini digelar untuk melepas siswa yang akan melanjutkan belajar atau bekerja, dan juga untuk membahagiakan para siswa yang lulus maupun naik ke kelas yang lebih tinggi. Menjelang acara perpisahan dan kenaikan kelas, para siswa umumnya berlatih untuk menampilkan hiburan terbaik bagi siswa yang lulus maupun naik kelas. Guru, pengurus OSIS, pihak Komite Sekolah pun bekerja mirip untuk menyelenggarakan perpisahan dan kenaikan kelas sederhana tapi artinya untuk siswa kelas dua belas.

Susunan Acara Perpisahan Kelas 9

Momen Perpisahan sekolah dan Kenaikan kelas merupakan hal yang pribadi sebab sepenuhnya berkumpul untuk merayakan satu kemenangan untuk yang lulus dan naik kelas sekaligus berpisah spesifik bagi para siswa yang dinyatakan lulus sekolah. Perpisahan bagi kelas akhir sebenarnya sebagai stimulus agar mereka sanggup capai pendidikan yang lebih baik dan lebih tinggi lagi. Semuanya demi era depan yang lebih baik.

Dalam acara perpisahan khususnya bagi kelas akhir, momen bersalaman bersama dengan guru, orang tua/wali dan semua siswa adalah selagi yang terlampau ditunggu. Inilah momen yang terlampau memicu kami semua terasa bahwa kami saling menyayangi. Tidak ketinggalan sesi pemotretan pun dikerjakan untuk mengabadikan saat-saat yang indah.

Sering tersedia yang menanyakan bagaimana contoh Susunan Acara Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) ? Bagi panitia umumnya tersedia tugas untuk memicu Susunan Acara Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) dan Contoh Kata-Kata Pembawa Acara didalam Acara Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) di Sekolah. Berkaitan bersama dengan hal tersebut Admin coba membagikan Contoh Susunan Acara Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) dan Contoh Kata-Kata Pembawa Acara didalam Acara Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) di Sekolah SD SMP/MTS SMA/SMK/MA

Berikut saya dibagikan Contoh Susunan Acara Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) dan Contoh Kata-Kata Pembawa Acara didalam Acara Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) di Sekolah SD SMP/MTS SMA/SMK/MA yang dibawakan oleh petugas spesifik yakni pembawa acara kenaikan kelas dan  perpisahan sekolah/madrasah selengkapnya sebagai tersebut :

Contoh 1

Assalamu alaikum warahmatullah wabarakatuh… Salam sejahtera untuk kami semua…

Yang terhormat Kepala Sekolah / Madrasah….., Bapak/Ibu Guru, Bapak/Ibu Dewan Komite, Bapak/Ibu Orang Tua (Wali Murid) Kelas .. dan …., Bapak/Ibu Tamu Undangan, dan juga teman-temanku siswa-siswi ………(nama sekolah/madrasah) yang berbahagia….

Alhamdulillahirobbil’alamiin… Segala puji bagi Allah SWT. Yang telah memberikan beraneka  kenikmatan dan juga kesempatan, agar di hari yang berbahagia ini kami sanggup bersama-sama sanggup berkumpul didalam acara perpisahan siswa-siswi kelas …………………..(nama sekolah/madrasah).susunan acara perpisahan kelas 9

Selanjutnya sholawat dan juga salam semoga senantiasa Allah SWT curahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang mana dari beliaulah kami mendapatkan contoh maupun suri tauladan terbaik bagi kami didalam meniti beraneka aspek kehidupan sehari-hari agar kami semua sanggup diridloi-Nya dan semoga kami semua mendapatkan safa’at dari beliau pada hari pembalasan kelak. Amiin…

Selamat mampir kami ucapkan kepada semua hadirin, dan ucapan menerima kasih yang sebesar-besarnya kami haturkan atas Kedatangan Bapak/Ibu hadirin sekalian yang telah menyempatkan waktunya bersama dengan sudi meninggalkan aktivitas sehari-hari untuk ada didalam acara ini.

Saya di sini sebagai pembawa acara, oleh sebab itu aku akan membacakan lapisan acara perpisahan siswa-siswi kelas …………….. (tingkat/kelas dan nama sekolah/madrasah) tahun Pelajaran 2017/2018, selengkapnya sebagai tersebut :

Pembukaan Acara Kenaikan Kelas dan Pepisahan oleh Pembawa Acara.
Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang akan dibawakan oleh saudara/i …………… dan ……….…..
Sambutan Ketua Panitia Acara Perpisahan oleh Bapak/Ibu ……………….
Sambutan Kepala Sekola/Madrasah …………….
Hiburan Pembukaan ; Tari persembahan tari tempat dan pembacaan puisi oleh siswa.
Sambutan dari Wali Murid kelas …………. / Perwakilan Guru ; Penyerahan siswa-siswi kepada orang tua (wali murid) dan juga pesan dan kesan dari guru pada orang tua (wali murid) dan siswa-siswi.
Sambutan dari Perwakilan Orang Tua (Wali Murid) Kelas ……………… ; Penerimaan siswa-siswi lagi kepada orang tua (wali murid) dan juga kesan dari orang tua (wali murid kepada sekolah).
Hiburan; Pementasan kreativitas pelajar oleh siswa-siswi ……………….
Sambutan dari Perwakilan Siswa-Siswi Kelas ………………. ; Pesan dan kesan pada guru / sekolah dan juga adhik-adhik kelasnya.
Sambutan dari Perwakilan Adhik-Adhik Kelas; Perwakilan Siswa-siswi kelas ……s.d. ……
Hiburan ; Pentas Seni oleh Siswa-siswi
Pengumuman tentang Kelulusan Siswa.
Penyerahan Kenang-kenangan ataupun hadiah.
Pembacaan Do’a.
Sayonara ; Saling berjabat tangan pada guru dan orang tua (wali murid), siswa-siswi kelas ……………. bersama dengan siswa-siswi adhik kelas, siswa-siswi kelas …………… bersama dengan majelis guru, orang tua / wali murid, dan semua hadirin.
Penutup.susunan acara perpisahan kelas 9

Hadirin sekalian yang kami hormati….

Memasuki acara yang pertama adalah pembukaan, marilah kami bersama-sama memulai acara perpisahan kelas …………….. (tingkat/kelas dan nama sekolah/madrasah) tahun pelajaran 2014/2015 ini bersama dengan bacaan Basmalah; Bismillahirohmanirrohim……

Semoga semua alur acara pada acara perpisahan hari ini sanggup berlangsung bersama dengan baik dan lancar sebab dukungan dan ridlo-Nya…. Amin…..

 

Hadirin sekalian yang kami hormati

Memasuki acara yang kedua yakni Pembacaan ayat suci Al-Quran yang akan dibawakan oleh Saudara/i ……………. bersama dengan  Sari Tilawah oleh saudara/I ……………….., kepada Saudara/i ……………….. dan Saudara/i, selagi dan tempat kami persilahkan.

Memasuki acara yang ketiga yakni sambutan dari Ketua Panitia yang akan disampaikan oleh Bapak/Ibu ……………….., kepada Bapak/Ibu ……………….., selagi dan tempat kami persilahkan.

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian sambutan dari ketua panitia, kepada Bapak/Ibu ……………….. kami ucapkan menerima kasih.

Hadirin sekalian yang aku hormatI,

Memasuki acara yang keempat yakni sambutan dari Kepala Sekolah/Madrasah ………………….. yang akan disampaikan oleh Bapak/Ibu ……………….., kepada Bapak/Ibu ……………….., selagi dan tempat kami persilahkan.

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian sambutan dari Bapak/Ibu Kepala Sekolah/Madrasah……………………, kepada Bapak/Ibu ……………….. kami ucapkan menerima kasih.

Dan seterusnya………………..

Hadirin sekalian yang berbahagia, demikian acara demi acara telah kami lalui bersama-sama bersama dengan baik dan lancar. Sebelum kami akhiri acara ini sebagai ucapan syukur atas sukses terselenggaranya acara ini marilah kami bersama-sama mengucapkan Hamdalah, Alhamdulillahirobbil’alamin…….

Akhirnya aku sebagai pembawa acara mohon maaf yang sebesar-besarnya sekiranya tersedia kesalahan tutur kata kalau tersedia kesalahan sikap maupun kata-kata yang tidak cukup sudi di hati hadirin sekalian. Terima kasih atas segala perhatian dan semoga dari acara ini kami semua mendapatkan hal-hal yang positif dari Allah SWT…. Amin…….

Akhiru kalam wassalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Contoh 2

CONTOH SUSUNAN ACARA PERPISAHAN SEKOLAH

Perpisahan Siswa-Siswi Kelas IX SMP ……………

Tahun Pelajaran 20…../20…

Assalamu alaikum warahmatullah wabarakatuh…

Yang terhormat Kepala SMP Negeri …………, Bapak/Ibu Guru, Bapak/IbuDewan Komite, Bapak/Ibu Orang Tua (Wali Murid) Kelas IX, Bapak/Ibu TamuUndangan, dan juga teman-teman siswa-siswi SMP Negeri ……………. yang berbahagia….

Alhamdulillahirobbil’alamiin… Segala puji bagi Allah SWT. Yang telah memberikan kepada kita semua kenikmatan yang tak terhingga diantaranyakesadaran iman, kesegaran dan juga peluang yang berbahagia ini, agar kitadapat bersama-sama sanggup berkumpul didalam acara perpisahan siswa-siswi kelas IXSMP Negeri 1 Simpang KiriSelanjutnya sholawat dan juga salam semoga senantiasa Allah SWT curahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang mana dari beliaulah kita mendapatkan contohmaupun suri tauladan terbaik bagi kami didalam meniti beraneka aspek kehidupansehari-hari agar kami semua sanggup diridloi-Nya dan semoga kami semua mendapatkan safa’at dari beliau pada hari pembalasan kelak. Amiin…

Tidak lupa termasuk ucapan menerima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiranBapak/Ibu hadirin sekalian yang telah menyempatkan waktunya bersama dengan relameninggalkan aktivitas sehari-hari di tempat tinggal untuk hadir didalam acara ini.Adapun acara perpisahan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Simpang Kiri TahunPelajaran 2016/2107, sebagai tersebut :

Pembukaan Acara Pepisahan oleh Pembawa Acara.2.
Pembacaan Kita Suci Al-Qur’an yang akan dibacakan oleh ………………………….
Shalawat Badar yang akan di lantunkan oleh kelas (Selingan lainnya)
Laporan Ketua Panitia Oleh : ………………………..
Upacara kebiasaan Perpisahan Sekolah yang akan dipandu oleh Oleh: …… (Jika tersedia / telah dipersiapkan )
Sambutan-sambutan
a) Kepala Sekolah
b) Komite Sekolah
c) dan seterusnya sesuai kebutuhan
Selingan hiburan (tergantung persiapan)
Pidato / Ucapan Perpisahan dari Kelas IX yang akan disampaikan Oleh : ………………….
Pidatao Ucapan Perpisahan dari Perwakilan Kelas VII dan VIII disampaikan oleh ,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Selingan hiburan (tergantung persiapan)
Penutup Do’a
Hiburan :

Demikian Contoh Susunan Acara Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) dan Contoh Kata-Kata Pembawa Acara didalam Acara Perpisahan Sekolah (Kenaikan Kelas) di Sekolah SD SMP/MTS SMA/SMK/MA. Semoga para siswa yang mempunyai kata-kata lapisan acara perpisahan sekolah dan kenaikan kelas sanggup memberikan bersama dengan sempurna. Mudah-mudahan posting ini sanggup menunjang sebagai bahan latihan.susunan acara perpisahan kelas 9