Modifikasi RX King Terkeren

Modifikasi RX King – Kalau berbicara tentang motor tua dari produkan Jepang Yamaha, maka sudah jelas yang terbesit dipikaran kamu mungkin adalah RX King. Ya, memang motor legend dari Yamaha ini sampai sekarang saja, sangat banyak yang masih memilikinya dan merawatnya. Ini karena, mesin 2 tak motor ini sangatlah bandel dan juga dengan style yang juga sangat pria.

Kalau motor RX King sendiri sangat banyak julukannya, yang terkenal adalah Motor Jambret. Entah mengapa apakan banyak jambret yang menggunakan motor ini, masih tidak tahu, yang pasti memang motor ini memiliki mesin yang sangat kencang pada masanya bahkan sampai sekarang pun masih bisa diandalkan.

Nah, jika kamu masih memiliki motor jadul yang sudah diproduksi Yamaha namun masih saja banyak kamu temui dijalanan ini, tak ada salahnya bukan mencoba berbagai inspirasi modifikasi RX King yang keren berikut ini.

 Modifikasi RX King Standard

Modifikasi RX King Standard

Jika kamu bukanlah orang yang ingin tampil aneh-aneh dengan motor RX King kamu, kamu bisa mencoba salah satu gaya modifikasi RX King yang satu ini, adalah dengan cara hanya membuatnya seoriginal mungkin seperti barunya. Ini tentunya masih juga menjadi gaya modifikasi.

Pada kenyataannya, banyak yang menjual motor ini secara second namun sudah banyak part nya yang diganti dengan aftermarket. Tentunya bagi kamu yang memang terkesan orang yang tidak suka aneh-aneh sangat kurang cocok bukan? Nah, part-part yang original inilah yang sangat susah sekali ditemukan di pasaran. Bagaimana tidak? Lha motornya saja sudah tidak diproduksi lagi.

Namun, bagi sebagian orang yang menyukai gaya yang satu ini adalah untuk membuat RX King miliknya menjadi lebih antik dan mungkin memang ingin bernostalgia dengan motor RX King nya di masa mudanya.

Modifikasi RX King Road Race

Modifikasi RX King Road Race
Sumber: https://www.ronaindonesia.id/

Kalau jenis atau gaya modifikasi yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat motor RX King kamu melaju lebih cepat. Jadi, lebih focus ke bagian memodifikasi mesinnya dan juga mengurangi beberapa part-part body yang membuatnya menjadi lebih ringan dan menjadi lebih aerodinamis.

Eits, walaupun memang hanya berfokus pada kecepatan motornya saja, yang perlu diperhatikan pastinya juga tampilannya juga dong. Nah, kalau mau tampilan motor RX King Road Race kamu lebih gahar, silahkan pilih warna yang terlihat cocok untuk kamu. Namun, jangan warna yang terlalu mencolok karena kesannya jadi tidak sangar.

Terkadang, kalau memodifikasi mesin, ada orang-orang yang mengganti block mesinnya dengan mesin 2 tak yang baru. Tentunya ini sangat membutuhkan biaya yang besar. Jadi, masih ada sebagian besar yang memodifikasi mesin standard RX King nya yang masih standard dengan berbagai part yang diganti ataupun yang dikikir.

RX King Ala Dragrace

Modifikasi RX King Drag
Sumber: motormobil.org

Siapa bilang kalau motor tua yang satu ini hanya bisa tampil saja sebagai motor harian atau digunakan untuk keperluan touring. Motor jadul 2 tak yang satu ini juga bisa loh di modifikasi dengan gaya ala motor balap lurus atau motor dragrace. Memang, tidak ada bedanya dengan RX King Road Race, tapi tentunya ada yang berbeda sedikit.

Kalau modifikasi RX King dengan gaya road race masih menggunakan stang yang standard atau yang panjang, modifikasi dengan gaya dragrace ini menggunakan stang yang kecil atau biasa orang menyebutnya dengan sebutan stang jepit. Lalu juga mengganti bannya dengan ukuran yang lebih kecil dan dipasang dengan ban luar yang tipis atau ban cacing.

Fokus dari modifikasi yang satu ini adalah menciptakan mesin yang akselerasimya adalah dengan jangka pendek. Pada umumnya memang balap motor drag dengan panjang lintasan 200 sampai 500 meter. Jadi, akselerasi saat digas pertama kali harus langsung melesat. Istilah anak drag biasanya adalah Standing dan Terbang.

Airbrush

Modifikasi RX King Airbrush
Sumber: coretankalbu2016.blogspot.com

Kalau modifikasi jenis yang satu ini, kamu memang terkadang masih asing dengan hal ini, karena memang kalau modifikasi yang satu ini hanyalah mengandalkan perpaduan warna dan juga dengan konsep gambaran yang jelas. Tak heran kalau modifikasi ini hanya bisa kamu temui di berbagai acara kontes motor.

Kalau kamu ingin memodifikasi motor RX King kamu dengan airbrush, sebaiknya jangan kamu lakukan sendirian, jika memang mungkin kamu sudah ahli dalam bidang airbrush mungkin tidak apa-apa. Masalahnya, harga dari airbrush satu motor RX King full sangatlah menguras kantong.

Jadi, siapkan dulu deh modal kamu biar bisa tampil di berbagai acara kontens motor dengan RX King andalan kamu!

Scrambler

Modifikasi RX King Scrambler
Sumber: otomotif.kompas.com

Kalau berbicara motor tua atau klasik, tentunya salah satu modifikasi motor ini sangat sayang jika tidak dibahas. Kalau kamu memang sangat menyukai gaya-gaya motor klasik, scrambler adalah salah satu contoh dari berbagai jenis modifikasi ala motor klasik yang sangat cocok untuk RX King kamu.

RX King ini sangat cocok untuk dimodifikasi ala scrambler, karena memang bodynya yang mumpuni dan juga gaya scrambler yang lebih mementingkan mesin 2 tak. Modifikasi yang satu ini berkaitan dengan penggantian body, suspensi yang ditinggikan, cat ulang motor sehingga menjadi lebih berkelas dan elegan yang tentunya mengkilat.

Kalau sudah tahu apa saja yang dimodifikasi, tentunya kamu akan berpikir 2 kali karena memang biaya yang dikeluarkan untuk modifikasi jenis ini tidaklah sedikit. Mencari partnya pun masih susah. Jadi, perlu waktu berbulan-bulan untuk menghasilkan RX King Scrambler yang keren dan elegant.

Café Racer

Modifikasi RX King Cafe Racer
Sumber: Gridoto.com

Kalau ngomongin modifikasi motor klasik, gak seru kalau gak masukin gaya modifikasi RX King yang satu ini. Apalagi kalau bukan café racer. Menjadi pertanyaan banyak orang kalau motor RX King kan lebih keren dibuat gagah, bukannya classy. Hey! Jangan salah dulu, kamu harus tahu kalau motor yang satu ini sangat layak dan sangat memenuhi syarat menjadi motor café racer.

Namun, ada yang perlu kamu perhatikan, biaya! Biaya yang dikeluarkan untuk memodifikasi RX King kamu sehingga tampil elegan dengan gaya café racer sangatlah membutuhkan banyak biaya. Masalahnya, ini berbeda dengan Scrambler, café racer hampir merubah total body dari RX King sehingga sudah pasti membutuhkan banyak biaya baik itu dari segi pembelian partnya, maupun jasa untuk bengkelnya.

Namun, kalau sudah jadi pasti kamu akan sangat puas dan percaya diri menggunakan RX King café racer kamu berkeliling kota dan menjadi pusat perhatian banyak orang yang melihatnya sehingga membuat mereka bertanya-tanya motor apa itu sehingga bisa kelihatan keren dan juga dengan mesin 2 tak yang tidak biasa untuk modifikasi jenis ini.

Itulah berbagai macam modifikasi RX King yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk memodifikasi RX King kesayangan kamu. Siapkan dana, siapkan tenaga karena seni dari modifikasi terletak pada prosesnya!

Add a Comment