Modifikasi Jupiter Z Paling Keren Di Indonesia !

Modifikasi Jupiter Z – Yamaha di Indonesia memang terbilang cukup sukses dengan produk sepeda motornya hingga banyak sekali komunitasnya. Apalagi saat ini Yamaha Jupiter Z termasuk produk Yamaha yang terlaris di jamannya. Pernah kita melihat bahwa dulu Yamaha Jupiter Z sempat bersaing dengan Honda Supra X series yang sama-sama memiliki mesin 110 cc. tapi di tahun 2020 saat ini kita memang tidak akan menemukan Yamaha Jupiter Z ini lagi karena memang sudah di gantikan dengan generasi barunnya yakni Yamaha Jupiter Z1.

Perubahan yang paling kentara antara Yamaha Jupiter Z ini adalah dengan penggunaan mesin injeksinya yang memang terkenal akan konsumsi bahan bakarnya yang lebih irit. Dulu pada tahun 2003-2009 kita mengetahui sekali bahwa dengan mesin 110 cc Yamaha Jupiter Z ini bisa menghasilkan tenaga hingga 8.8 horsepower yang mana menjadi idola para kawula muda pada zaman itu.

Dengan semakin banyaknya peminat motor Yamaha Jupiter Z ini maka kita pasti sering melihat berbagai modifikasi Jupiter Z dengan model yang bermacam-macam. Bahkan sat ini banyak sekali aliran modifikasi Yamaha Jupiter Z yang sudah bertaraf internasional sehingga banyak sekali kontes modifikasi yang mempertontonkan Yamaha Jupiter Z ini. Tak jarang para pemodifikasi menuangkan ide-ide cemerlangnya untuk menyulap Yamaha Jupiter Znya menjadi motor yang keren dan kece.

Banyak aliran modifikasi Yamaha Jupiter Z ini seperti misalnya aliran road race hingga aliran ekstrim yang merubah tampilan Jupiter Z menjadi istimewa. Kali ini Pondok OTO akan menyuguhkan beberapa modifikasi Jupiter Z yang mungkin bisa menjadi inspirasi buat kamu yang ingin memodifikasi Jupiter kesayanganmu berikut ini.

Referensi Modifikasi Jupiter Z Terbaru 2020

1. Modifikasi Jupiter Z Thailook

modifikasi-jupiter-z
Sumber Gambar Dari : mamangbengkel.com

Trend modifikasi asal Thailand cukup membuat para pemodifikasi merogoh kantongnya agar modifikasi Yamaha Jupiter Z kesayangannya. Pasti modifikasi Jupiter Z Thailook ini akan tampil beda dan bisa dikatakan hampir merombak semua body modifikasi Yamaha Jupiter Z ini. Dimana perubahan yang dilakukan bermaksut agar tampilan motor bisa menyerupai trend modifikasi di negara Thailand tersebut. Tapi tak hanya itu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit dalam memodifikasi Thailook ini yang mana lebih digemari pengguna pelajar.

Walaupun keren modifikasi Yamaha Jupiter Z yang bergaya Thailook memang tidak cocok buat dipakai harian. Namun Yamaha Jupiter Z thailook ini sangat cocok buat ajang kontes motor dikarenakan masalah keamanan jika dipakai untuk sehari-hari. Misalnya saja aspek keselamatan yang tidak ada pada motor modifikasi Yamaha Jupiter Z thailook ini seperti pada ban motornya yang berukuran kecil tentu sangat tidak aman jika digunakan di jalan raya sekaligus bisa kena tilang polisi.

2. Modifikasi Jupiter Z Airbrush

modifikasi Jupiter Z
Sumber Gambar Dari : Facebook

Zaman dulu kalau kita melihat ada motor modifikasi Jupiter Z yang di cat airbrush sangatlah terlihat keren. Ya hal ini juga berlaku hingga saat ini loh, dimana modifikasi Yamaha Jupiter Z airbrush merupakan karya seni yang tinggi bagi para penggunanya. Selain itu juga modifikasi Yamaha Jupiter Z menggunakan teknik airbrush ini tidaklah mudah, memerlukan tingkat seni yang tinggi juga tingkat ketelitian yang tinggi pula. Biasanya biaya jasa airbrush ini bisa mencapai 2-3 jutaan tergantung tingkat kesulitan gambarnya.

Modifikasi Yamaha Jupiter Z air brush ini cocok buat kamu yang ingin memiliki motor dengan warna dan desain yang unik. Yang mana bisa kamu tambahi dengan aneka air brush sehingga motor Yamaha Jupiter Z kamu akan menjadi pusat perhatian. Namun buat sobat yang merasa modifikasi jenis ini cukup menguras kantor bisa menggantinya dengan menggunakan sticker yang notabene lebih murah.

3. Modifikasi Jupiter Z Ceper

modifikasi Jupiter Z
Sumber Gambar Dari : ototrend.com

Nah Yamaha Jupiter Z juga bisa dibuat ceper loh. Dimana modifikasi Jupiter Z ceper ini memang tidak cocok buat harian. Namun perbedaan modifikasi Yamaha Jupiter Z ceper dengan modifikasi lainnya adalah bentuknya yang unik dan sangat cocok buat kontes.

Dalam modifikasi memang berbeda-beda selera tak terkecuali dengan menggunakan modifikasi ceper ini terutama bagi pemodifikasi pelajar dan kaum muda. Namun jika kamu tidak ingin ditilang sebaiknya jangan menggunakannya untuk sehari-hari.

4. Modifikasi Jupiter Z Racing

modifikasi Jupiter Z
Sumber Gambar Dari :mobilsmodif.blogspot.com

Modifikasi yang satu ini terbilang sangat simple yang tidak membutuhkan waktu yang lama ataupun biaya yang mahal. Dimana kamu cuma perlu mengganti velg dengan menggunakan velg racing dan ditambah aksesoris atau desain yang sporty. Untuk warna velg racingnya bisa kamu sesuaikan dengan warna body motor Yamaha Jupiter Z kamu.

Beberapa rombakan pada desain motor Yamaha Jupiter Z sudah cukup memberikan kesan racing. Tapi kamu juga perlu memperhatikan pemilihan warnanya. Usahakan kamu memilih warna yang lebih agresif dengan sedikit stiker yang menggunakan kesan premium pada motor Yamaha Jupiter Z kamu.

5. Modifikasi Jupiter Z Jari-jari

modifikasi Jupiter Z
Sumber Gambar Dari : ototrend.com

Velg jari-jari atau orang jawa menyebutnya velg ruji memang sangat manis di pakai di motor Yamaha Jupiter Z. Tak heran jika pemodif suka dengan velg jenis jari-jari ini. Untuk pilihan velg sendiri Yamaha Jupiter Z kamu bisa menggunakan banyak sekali varian velg jari-jari yang keren seperti velg merek TDR dan Rossi.

Velg jari-jari Yamaha Jupiter Z biasanya di jual dengan harga 1 jutaan saja lengkap depan belakang serta jari-jarinya. Maka dengan harga yang murah ini banyak pelajar yang menggunakan modifikasi Jupiter Z jari-jari ini.

6. Modifikasi Jupiter Z Road Race

modifikasi Jupiter Z
Sumber Gambar Dari : baabun.com

Modifikasi Jupiter Z road race ini sebenarnya ada dua jenis yang paling umum yakni yang pertama adalah kamu menggunakan modifikasi hanya untuk tampil seperti road race saja. Namun untuk yang kedua aliran road race merombak secara total hingga mesin yang dibuat lebih garang.

Untuk pengguna yang ingin total dalma melakukan modifikasi mesin total maka biasanya dimulai dari bore up supaya mesin lebih cadas. Selanjutnya modifikasi bisa lanjut ke desain pada body motor agar tampak seperti layaknya motor balap.

7. Modifikasi Jupiter Z Drag Race

modifikasi Jupiter Z
Sumber Gambar Dari : rat-motorsport.com

Modifikasi jenis drag race ini memang merupakan modifikasi yang paling ekstrim. Karena sudah pasti mesin Yamaha Jupiter Z kamu harus di rombak atau di bore up supaya lebih cadas. Selain itu juga bore up bisa menghasilkan suara motor yang lebih garang. Dan juga pada rubahan pada rangka juga bisa dilakukan.

Ada beberapa bagian pada motor yang harus di ganti seperti misalnya suspensi dan stang yang menggunakan stang jepit.

Itulah beberapa jenis modifikasi Jupiter Z yang bisa kamu pilih dan sedang trend di tahun 2020 ini. Semoga beberapa modifikasi Yamaha Jupiter Z tersebut bisa menjadi bahan referensi kamu yang ingin membuat Yamaha Jupiter Z menjadi lebih keren. Namun kami himbau kamu tetap mengutamakan keselamatan terlebih dahulu baru memodif motor kamu agar terlihat keren.

Setiap motor yang dimodif tentu memiliki resiko keselamatan yang terpangkas jika dipaksa dipakai untuk keseharian maka bisa berakibat fatal.

Add a Comment