Modifikasi CB150r Old Terkece Di Indonesia

Modifikasi CB150r – Honda Cb150R adalah salah satu jenis motor Honda yang sangat banyak penggemarnya di Indonesia. Honda ingin sekali memperkuat posisi motor ini menjadi salah satu motor naked bike yang paling laku di Indonesia. Tentu kita tahu bahwa ada pesain beratnya yakni Yamaha vixion yang juga merupakan motor laris dipasar Indonesia.

Honda CB150R ini memiliki tampilan yang siap tempur ini sangat membuat para anak muda menggemarinya. Selain itu tampilan luar yang sporty juga serasi dengan adanya mesin yang powerfull yakni dengan menggunakan mesin 150 cc.

Banyak jenis dari motor CB150R ini salah satunya yakni jenis CB150R old keluaran tahun 2013 yang menjadi generasi motor CB150R yang pertama kali di rilis. Walaupun CB150R ini generasi pertama isa di katakan bahwa motor ini termasuk motor yang memiliki performa bagus bahkan bisa dikatakan lebih baik daripada generasi selanjutnya. Di tahun 2013 ada 2 jenis motor CB150R yakni CB150R old streetfire dan CB150R old Streetfire Special edition, bedanya hanya terletak di bagian aksesoris seperti engine guard.

Untuk soal spesifikasi yang dimiliki CB150R old dengan all new CB150R street fire sangatlah berbeda. Perbedaan yang paling kentara yakni di spesifikasi mesin dari keduanya yakni terletak di dimensi atau ukuran piston dan stroke yang berbeda. Untuk CB150R old ini memiliki piston yang ukurannya lebih besar dan juga stroke yang lebih pendek yakni 63,5 x 47,2 mm.

Sedangkan untuk piston All new CB150R memiliki piston yang lebih kecil dengan stroke yang lebih panjang yakni 57.3 x 57.8 mm. dengan menggunakan mesin yang telah menggunakan teknologi modern pada mesinya yakni dengan menggunakan DOHC 4 Valve dengan system fuel injection. Daya atau tenaga yang di hasilkan CB150R sangat berani untuk bersaing dengan motor dengan mesin 150cc sejenisnya. Selain itu dengan mesin 150cc ini sudah sangat cukup untuk digunakan sebagai motor harian.

Daya Maksimum : 12,5 kW (16,7 HP)/9.000 rpm serta Torsi Maksimumnya adalah : 14,0 Nm/7.000 rpm, dengan digabungkan fitur fuel injection ini juga akan membuat motor ini semakin irit dalam konsumsi bbmnya, untuk sistem transmisinya motor ini memliiki 6 speed yang membuatnya sangat kencang dan tak tertandingi. Untuk ukuran tangki bensinnya motor ini bisa menampung hingga 12 liter sehingga cocok buat yang bepergian jauh.

Motor CB150R old ini adalah motor dengan mesin over bore, dimana memiliki kelebihan pada mesin yang mampu berputar dengan rpm tinggi dan menghasilkan torsi besar dan tenaga besar pada putaran rpm atas.

Honda CB150R old ini juga memiliki desain yang tidak terlalu istimewa, pada bagian komponen lampu depan maupun belakang masih menggunakan lampu jenis bohlam biasa. Sedangkan untuk bagian panel indikator atau biasa disebut dengan speedometer juga masih menggunakan komponen analog belum digital. Ya memang dengan komponen yang kudet ini tentu CB150R old memiliki tampilan yang kalah dengan generasi sesudahnya.

Bentuk dari motor CB150R old juga terkesan biasa saja dan juga monotor adalah salah satu kekurangannya. Hal ini tentu akan membuat CB150R old semakin ketinggalan zaman di bandingkan dengan motor-motor besar keluaran terbaru termasuk juga dengan saingan beratnya Yamaha Vixion. Bahkan sesama CB150R ini dengan keluargan tahun 2013 sudah mulai sepi peminat karena desain keluaran terbaru yang lebih variatif dan juga modern.

Oleh karena itu saat ini banyak sekali para modifikator ataupun para pecinta motor terutama motor gede memilih Honda CB150R old ini sebagai sasarannya. Di Indonesia banyak juga modifikasi CB150R yang keren dan juga kece untuk bisa kamu contoh, seperti mengubah car warna motor hingga mengganti suku cadang atau aksesoris dengan yang lebih keren dan canggih.

Buat kamu yang ingin memiliki motor gagah ala tempo dulu maka Honda CB150R old ini adalah motor yang paling tepat buat kamu. Contohnya, ingin membuatnya terlihat seperti RX King keluaran pertama?. Satu hal yang sangat penting dilakukan adalah mengganti joknya menjadi jok datar dan memodifikasi rangka seatnya. Lalu handle barnya dapat diberi dengan aksen retro seperti motor jadul dengan warna yang lebih netral.

Elemen yang penting dalam modifikasi CB150R adalah pada knalpot yang diganti dengan jenis knalpot racing yang memiliki suara yang lebih nyaring. Juga pada lampu depannya diganti dengan LED berbentuk bulat atau petak besar yang identik dengan motor gede di era 90an.

Kamu juga bisa memodif rantai gear menjadi lebih retro dimana tetap menggunakan suku cadang aslinya agar menjadi lebih tahan lama. Oia salah satu hal yang sangat penting dalam modifikasi CB150R adalah pastikan bagian penting dari motor tidak diubah seratus persen. Satu hal yang berdampak pada perubahan informasi di STNK dan BPKB, dan kamu akan jadi langganan tilang jika terlalu ekstrim memodifikasinya.

Jika kamu ingin punya motor ini maka simak beberapa gambar modifikasi CB150R Old yang mungkin bisa menginspirasi kamu. Jangan lupa juga bahwa kamu memodifikasi CB150R old ke modifikasi yang terpercaya agar memiliki hasil yang memuaskan dan tentunya aman dipakai harian.

modifikasi cb150r
Modifikasi CB150R old Ala Ducati Monster Hitam Stabilo . Sumber Gambar : sakahayangna.com
modifikasi cb150r
Si Cemen berubah lagi Modifikasi Honda old CB150R . Sumber Gambar : aselimalang.com
modifikasi cb150r
Modifikasi Honda Cb150r Streetfire Berfairing Mirip Old . Sumber Gambar : holidaysoo.com
modifikasi cb150r
Pertamax7 Com Modifikasi Honda Old CB150R Streetfire . Sumber Gambar : pertamax7.com
modifikasi cb150r
Modifikasi CB150R old Ala Ducati Monster Hitam Stabilo . Sumber Gambar : sakahayangna.com
modifikasi cb150r
Kumpulan Modifikasi Motor Cb 150 R Sederhana Terbaru . Sumber Gambar : kreasiotomania.blogspot.com
Modifikasi CB150R old Streetfire Ala Ducati Monster Part 2 . Sumber Gambar : sakahayangna.com
modifikasi cb150r
50 Gambar Modifikasi Cb150r Gagah dan Keren Modif Drag . Sumber Gambar : modifdrag.com

Cara Merawat Motor Modifikasi CB150R Old 

Pada dasarnya merawat motor modifan jenis apapun tetap sama saja caranya. Jika spek standar sudah diubah maka perawatannyapun berubah. Minimal kamu menggunakan bahan bakar dengan oktan yang paling tinggi yang bisa kamu dapatkan.

Kamu bisa menggunakan oli dengan kualitas paling bagus. Kamu bisa menggunakan cover motor ataupun sarung motor dengan tujuan untuk meliindungi bagian body motor dari berbagai cuaca ataupun gangguan lainnya. 

Rutin memanaskan mesin motor setiap hari walaupun motor tidak digunakan untuk bepergian. Bersihkan atau lap dengan kain motor kamu dari debu yang menempel. Rutin juga menservis motor kamu di bengkel yang terpercaya.

Itulah beberapa informasi tentang modifikasi CB150R old yang bisa kamu praktekan pada motor kesayangan kamu semoga bermanfaat!.

Add a Comment