Modifikasi Beat Yang Dijamin Keren

Modifikasi Beat – Halo Sobat Pondokoto, kembali lagi nih bersama saya yang akan membahas berbagai masalah, inspirasi, dan juga informasi yang berkaitan dengan otomotif. Kali ini, saya akan membahas kendaraan yang sangat banyak sekali orang yang memilikinya bahkan bisa jadi dalam satu rumah punya lebih dari satu kendaraan ini. Ya, apalagi kalau bukan si roda dua atau motor yang memang menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan transportasi pribadi.

Nah, kali ini, saya akan membahas motor yang merupakan motor dengan tipe yang sangat banyak orang menyukainya karena memang tidak ribetdan juga perawatan mesinnya juga mudah. Apalagi kalau bukan motor matic. Nah, tentu kamu setuju kalau motor Honda Beat adalah motor matic yang memiliki jumlah pemilik di Indonesia yang sangat banyak. Tampil beda dengan motor Beat? Waktunya memodifikasnya!

Berikut ini adalah gaya modifikasi Beat yang sangat keren yang dijamin Beat kamu akan tampil kece dan menarik perhatian banyak orang:

Modifikasi Beat Ring 17

Modifikasi Beat Ring 17
Sumber: oto.detik.com

Mau modifikasi motor Beat kamu yang paling sederhana dan juga paling hemat? Opsi yang paling tepat adalah dengan hanya mengganti velgnya saja dengan velg aftermarket dengan ukuran 17. Nah, walaupun memang sederhana saja memodifikasi motor dengan hanya mengganti velgnya saja, namun ada hal yang perlu kami perhatikan. Dalam memasang velgnya, kamu harus hati-hati, karena bisa jadi velgnya mentok ke spakbor belakang.

Biasanya, dalam memodifikasi Beat dengan gaya ini mempunyai kekurangan. Adalah kestabilan motor kamu. Memang, velg ini biasanya menggunakan ban cacing. Selain tidak boleh terlalu cornering saat membelok, dalam mengendarai motor kamu hendaknmya jangan sampai terlalu mengebut, karena sudah jelas sangat-sangat membahayakan bagi keselamatan kamu.

Beat Thailook

Modifikasi Beat Thailook
Sumber: https://www.ototrend.com/

Nah, modifikasi yang satu ini adalah gaya modif motor Beat yang memang digandrungi oleh banyak orang khususnya para anak muda dan remaja. Modifikasi ini berfokus pada mempercantik tampilan motornya. Memang, modifikasi ini hampir mirip dengan modifikasi Beat dengan menggunakan ring 17. Namun, modifikasi Beat jenis ini tidak hanya berfokus pada mengganti velgnya saja.

Gaya modifikasi Thailook juga mengubah beberapa penampilan pada bagian body yang terlihat pada bagian jok motor dibuat tipis dibandingkan dengan jok motor Beat yang masih standard. Modifikasi ini biasanya memadukan beberapa warna senada dan juga mengerjakan perpaduan warna pada bagian hand grip, foot step, velg dan juga spion dengan warna yang senada.

Belakangan ini juga sempat viral beberapa pengguna motor matic yang menerapkan plat nomor yang dimodifikasi seperti plat nomor dari Thailand. Ada-ada saja ya.

Honda Beat Dragbike

Honda Beat Dragbike
Sumber: Youtube.com (Roly Kurniadi)

Ini nih, bagi para anak muda yang menggilai dunia balap khususnya balap lurus atau balap drag, maka motor Beat yang tampilannya sudah bagus itu rela dicopot semua bodynya dan dirombak mesinnya agar bisa melesat cepat di lintasan lurus. Mencopot semua bagian body ini bukannya tanpa alasan, yaitu untuk mengurangi berat dari motor tersebut dan juga membuat motor menjadi lebih aerodinamik.

Dalam memodifikasi jenis ini, yang perlu diperhatikan adalah set ulang putaran mesin agar lebih kencang dalam akselerasi. Lalu, dalam hal suspensi harus ikut dirombak juga. Ini bertujuan untuk memberikan tambahan akselerasi yang semakin maksimal. Dan ketika motor mengalami jumpstart, bisa mendaratkan ban motor depan dengan mulus.

Nah, kalau kamu ingin modifikasi Beat untuk kebutuhan drag race ini, tentunya jangan sampai kamu gunakan untuk kebutuhan sehari-hari ya. Selain tidak aman, juga sangat berbahaya pakai motor ini di jalan raya. Pastinya sudah tidak nyaman dan akan ditilang polisi deh.

 Modifikasi Beat Low Rider

Modifikasi Beat Low Rider
Sumber: https://otonesia.net/

Modifikasi jenis ini memang sempat ngetrend pada tahun 2010-an. Walaupun memang sekarang ini sudah sangat jarang ditemui orang yang mau memodifikasi Beat nya dengan gaya ini, namun masih ada kok, peminatnya yang membuat Beatnya jadi lebih garang dan sangat memancing perhatian banyak orang.

Modifikai Beat ini meamng cukup membuat Anda geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, merestorasi dari mulai kaki-kakinya dan juga harga berbagai aksesorisnya membuat kamu berpikir dua kali. Memang, biaya yang dikeluarkan untuk modifikasi ini sangat banyak. Namun, kalau sudah sampai pada hasil akhirnya, semua itu bisa terbayarkan.

Focus modifikasi jenis ini adalah membuat tampilannya seperti cruiser Harley-Davidson. Mengganti stang motor dengan jenis stang model tinggi dan panjang dan juga dengan velg yang lebar dan membuat ban bagian belakang dimundurkan membuat tampilan motor ini jadi semakin garang. Untuk penggunaan sehari-hari memang agak merepotkan. Namun, motor ini juga cocok untuk diikutsertakan dalam lomba modifikasi.

Beat Airbrush

Modifikasi Beat Airbrush
Sumber: https://ototrend.com/

Sesuai namanya, gaya modifikasi Beat ini mementingkan warna dan juga keindahan airbrush yang ada pada body motor Beatnya. Modifikasi jenis ini memang sangat keren dan sangat bisa diikutsertakan dalam lomba modifikasi motor. Kunci kesuksesan dari modifikasi ini adalah pada hasil akhir airbrushnya.

Semakin rapih dan semakin detail airbrush yang dihasilkan, maka akan semakin keren dan semakin menarik perhatian banyak orang juga yang tertarik dengan modifikasi motor kamu. Kalau masalah biaya, tentunya kamu tidak akan merogoh kocak yang dangkal, pastinya harus keluar biaya yang sangat banyak.

Perawatan dari motor Beat dengan modifikasi ini juga sangat rumit dan tidak bisa kamu perlakukan sepeti motor Beat yang standard. Salah-salah, airbrush yang sudah kamu buat susah-susah malah bisa luntur atau lecet saat kamu cuci. Tentunya kamu tidak ingin hal tersebut terjadi pada motor Beat kesayangan kamu bukan?

Honda Beat Ceper

Modifikasi Beat Ceper
Sumber: oto.detik.com

Ini adalah gaya modifikasi yang cukup nyeleneh dan bikin geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak. Kalau banyak orang memodifikasi motornya agar terlihat keren dan masih nyaman dan bisa dikendarai dengan benar, modifikasi Beat yang satu ini malah buat sendirinya kesusahan dalam menggunakannya sehari-hari.

Dalam gaya modif motor matic ceper, yang harus dilakukan menurunkan suspensi serta memotong body agar posisi roda bisa menjadi lebih rendah dibandingkan dengan posisi standar. Modifikasi jenis ini memang sempat viral, namun juga sudah banyak yang tidak berminat dalam memodifikasi motornya seperti ini.

Kurangnya keselamatan berkendara serta malah membuat body bawah motor bahkan mesin rusak karena terbentur oleh batu malah membuat gaya merenovasi motor ceper tidak diminati lagi. Namun, untuk keperluan kontes, gaya modifikasi ini masih bisa kok diikutsertakan karena memang unik dan juga tidak perlu pakai standard.

Nah, itulah beberapa gaya modifikasi Beat yang sangat beragam dan bisa menjadi inspirasi untuk merombak motor Beat kamu sendiri sesuai dengan keinginan kamu. Memang sih, modifikasi itu tidaklah murah, namun untuk demi tampil berbeda dengan yang lainnya, pasti kamu rela deh, mengeluarkan uang demi motor Beat kesayangan kamu!

 

 

 

 

Add a Comment