Inspirasi Modifikasi Ayla Biar Mobil Kamu Tampil Kece

Modifikasi Ayla – Mobil Daihatsu Ayla adalah salah satu jenis mobil yang cukup diminati oleh masyarakat di perkotaan. Sebagai LMPV Low Multy Purpose Vehicle mobil ini dibanderol 94 juta hingga 144 juta rupiah. Mobil ini memiliki 5 kursi dengan mesin 998 cc, dengan tenaga 64 hp, dilengkapi dengang sistem keamanan kantong udara di pengemudi optional, power steering, dan ground cleareance 188 mm ini cukup bersaing dengan mobil lain. Banyak juga peminat Daihatsu Ayla keluaran terbaru ini.

Ayla merupakan mobil yang memuaskan para konsumen untuk memodifikasinya. Banyak sudah modifikasi mobil Ayla di berbagai situs web dan juga review di Youtube. Kamu bisa memodifikasi dari yang berbayar maupun tanpa modal.

Modifikasi Ayla ini biasanya dilakukan oleh orang yang memang tidak puas dengan tampilan mobilnya yang standart sehingga ingin memiliki suasana baru terhadap mobil kesayangannya baik itu mobil baru maupun mobil bekas sekalipun. 

Apabila kamu juga ingin memodifikasi mobil Ayla kesayanganmu berikut ini ada beberapa tips sekaligus inspirasi modifikasi Ayla yang bisa kamu lihat.

Tips Modifikasi Daihatsu Ayla

Untuk tips modifikasi Ayla yang pertama kali yakni biasanya orang akan mengganti warna pada mobil Ayla kesayangnya. Memang warna pada mobil Ayla standart cukup kece namun ada juga orang yang ingin merubah warna mobilnya seperti hitam, silver, abu-abu, biru, merah, putih gagah.

Selain warna kamu juga bisa mengubah body mobil kamu dengan membuatnya lebih ceper dan juga memberikan body kit dari ban hingga kaca depan agar tampilan Ayla kamu lebih kece. Untuk urusan modifikasi memang sebaiknya kamu lakukan sesuai dengan kretivitas kamu sendiri. Namun jika tidak mampu mengoprek sendiri mending kamu menyerahkan kepada orang yang sudah ahli seperti bengkel-bengkel mobil yang sudah profesional. 

Memang ada banyak sekali ide untuk memodifikasi mobil Ayla ini, tapi ada juga orang yang ingin memodifikasi mobil Aylanya sesuah dengan kemantaban hati. Banyak yang beranggapan bahwa cantik itu mahal, sebenarnya tidak juga. 

Ada juga orang yang bermodalkan pilog satu warna yang ia sukai bisa menjadi sarana modifikasi mobil loh. Contohnya saja dengan mengecat mobilnya dengan warna gradasi yang membuatnya menjadi lebih indah dan elegan. 

Selain warna kamu juga bisa mengoprek mesin mobil dan juga suku cadangnya. Walaupun mobil ini murah bukan berarti tidak memiliki keamanan mesin dan juga suku cadang yang berkualitas.

Berikut ini merupakan beberapa tips modifikasi Ayla yang bisa kamu coba :

  1. Ganti velg dengan Velg Rays TE37v.
  2. Crop Body Mobil agar terlihat ramping.
  3. Ceper kan body sesuai dengan jarak dan ukuran Velg.
  4. Membuat warna dengan efek bayangan atau Shadow untuk mempercantik mobil.
  5. Bisa menambahkan Spoiler.
  6. Sein Spion dengan OEM look.
  7. Rubah warna lampu depan dengan Black Smoke.
  8. Copot emblem hehe.
  9. Tambahkan Foglamp.
  10. Tambahkan lampu LED ala To Fast To Furius.
  11. Tambahkan Air Scop yang tidak berlebihan.

Sebelum kamu merubah warna pada mobil Ayla kamu sebaiknya kamu coba dulu menggunakan aplikasi semacam Photoshop atau Corel Draw untuk mendapatkan warna yang kamu inginkan. Jika sekiranya warna yang kamu edit di aplikasi tersebut sudah cocok maka bisa kamu aplikasikan ke mobil. 

Soal merubah warna kamu bisa menggunakan cat pilog atau menggunakan custom sticker atau biasanya disebut skotlet. Dalam memodifikasi mobil Ayla kamu bisa menggunakan berbagai inspirasi dari para profesional contohnya saja dari Astra yang memang sengaja memodifikasi mobil keren ini menjadi Daihatsu Ayla Turbo.

Dalam membuat Ayla Turbo ini malah membuat mesin Ayla menjadi lebih bertenaga. Maka dari inspirasi modifikasi Ayla ini tidak melulu dilakukan oleh para konsumen, malah pihak profesionalpun juga memodifikasinya menjadi trend. Konsep dari modifikasi Daihatsu Ayla Turbo ini tidak hanya merubah tampilan saja namun juga berorientasi kepada kualitas suku cadang mobil. 

Kumpulan Modifikasi Ayla Buat Inspirasi Kamu

Daihatsu Ayla memang merupakan mobil yang murah dimana Ayla juga bisa tampil beda seperti mobil mahal lainnya. Ada banyak sekali jenis modifikasi yang keren untuk mobil Low Cost Green Car ini berikut beberapa deretan modifikasi Ayla yang mungkin bisa menginspirasi kamu.

Low Cost Green Car (LCGC) Dengan Velg Keren

Modifikasi Ayla

https://imgx.gridoto.com/crop/0x0:0x0/700×0/photo/gridoto/2018/07/05/71466902.jpeg

Dedy Nurhan memodifikasi Daihatsu Ayla miliknya menjadi tampil beda loh. Walaupun Low Cost Green Car (LCGC) tapi tidak dipungkiri bahwa mobilnya ini terlihat berkelas.

Mungkin kamu bisa melihat bahwa dimobilnya ini hanya menganti bagian Velgnya saja dan membuatnya tidak terlalu berlebihan.

Jika kamu memperhatikannya dengan seksama maka kamu melihat cukup banyak modifikasi yang dilakukan dengan menggunakan aksesoris berkelas.

Ya benar bahwa pria yang memiliki bisnis Velg, jok, dan aksesori mobil ini memang sudah lama berkecimpung dalam modifikasi mobil. Sehingga tidak heran bahwa mobil Aylanya ini memilki paduan aksesoris yang pas, tampil beda namun tidak berlebihan.

Velg yang ia pakai pada mobil Aylanya ini adalah TRD T3 14 inci yang mana hanya ada 3 set di Indonesia loh!.

Velg Rays TRD T3 ini memiliki ukuran 1×6 inci berwarna putih, ia membelinya pada tahun 2006 silam dengan harga 4,5 jutaan namun saat ini harganya sudah melambung tinggi yakni 28 juta rupuah loh!. Mungkin dikarenakan Velg ini sangat langka makanya ia tidak ingin melepasnya.

Untuk urusan suspensinya ia menggunakan sporkit APM khusus Ayla, kemudian untuk bumper belakang dapat diganti dengan bumper Perodua Axia yang merupakan kembarang Ayla diluar negeri. Untuk membeli barang impor seperti bumper ini memang murah namun ongkirnya yang mahal katanya.

Dan yang terakhir stoplamp ia ganti dengan stoplamp Perodua Axia dengan emblem Daihatsu Mira. Ia memilih stoplamp ini karena pada waktu penggantiannya tidak terlalu sulit.

Tampil Kece Dengan Cutting Sticker dan Body Kit

modifikasi ayla
https://imgx.gridoto.com/crop/0x2:700×433/700×0/photo/2019/04/29/393177931.jpg

Buat kamu yang ingin mencari inspirasi modifikasi Ayla di Pondok OTO bisa melihat mobil Ayla milik Ricko Hartanto yang satu ini. Pria asal Bekasi ini merubah Aylanya menjadi terlihat lebih gaul. 

Dari tampilan eksteriornya saja kita sudah langsung di sambut dengan cutting sticker custom bergaya anime. Pada kap mesinya ia berikan stiker dengan serat karbon yang membuatnya terlihat lebih sangar. 

Selain tampilan custom stikernya, kita melihat bahwa Ayla milik Ricko ini memiliki Body kit yang terlihat makin membuatnya beda. Bumper depan menggunakan Agya TRD-S yang membuatnya terlihat lebih agresif.

Pada headlampnya juga dicustom dengan menggunakan HID plus LED. Kemudian pada sisi samping terdapat Side Skirt simpel yang diambil dari Agya TRD-S juga. Untuk bumper belakang dan spoler cusom merupakan buatannya sendiri.

Gimana tertarik gak buat Daihatsu Ayla kamu jadi seperti ini?

LCGC Classy

modifikasi ayla
https://imgx.gridoto.com/crop/0x0:0x0/700×0/photo/2019/02/20/817237403.jpeg

Daihatsu Ayla milik Wisnu ini merpakan salah satu modifikasi Ayla bisa menginspirasi kamu. Wisnu yang merupakan pebisnis aksesoris mobil seperti velg rallu dan juga jok recaro berbagai tipe dalam kondisi yang oke dikawasan Joglo, Jakbar. 

Ia memodifikasi mobil Ayla miliknya dengan mengganti velgnya terlebih dahulu menggunakan Velg Enkei RC-G2 ukuran 15 inci dengan ban Accelera ukuran 185/55R15.

Urusan suspensi ia menggunakan custom sendiri untuk membuat mobilnya menjadi lebih stabil. Untuk sokbreker ia menggunakan per cusom dan juga Kayaba Excel-G.

Jika kamu melihat interiornya ia memasang jok Recaro Njoy dengan warna hitam. Bagian setir ia memakai Nardi Torino STi eks Subaru dan shitknob pakai lansiran OMP.

Eksterior ia membuat tampilan Ayla menjadi terlihat lebih muda dengan melakukan facelift. Sedangkan untuk bumper depan ia menggunakan bumper Ayla 1.2 2018.

Tampil Keren Dengan Rally Look

modifikasi ayla
https://imgx.gridoto.com/crop/0x0:0x0/700×0/photo/gridoto/2018/10/11/371366439.jpeg

modifikasi Ayla milik Rizky ini memakai konsep Rally Look. Ia sempat menggunakan velg OEM Honda Accord Prestige lalu menggantinya dengan Mitsubishi Lancer GTi yang dicat gold ujarnya.

Rizky mengatakan bahwa ia terinspirasi dari modifikasi Ayla milik Wisnu yang membuatnya langsung merombak Aylanya berulang kali. Ia berkata bahwa Wisnu sudah memberikan ia banyak saran untuk membuat Aylanya naik level.

Ia mengganti Velg  OEM Lancer GTI dengan menggunakan Compe Rally 14×6 inci dengan ban GT Radial ukuran 185/65R14.

Velg ini ia pilih karena memiliki tampilan yang keren ala mobil Rally sekaligus memasang mudflap OMP pada seluruh sepatbor pada Ayla ini supaya makin terlihat Rally nya.

Lalu ia tambahkan 4 buah foglight Hella yang dipasang pada bumper depan untuk menambah akses Rally look.

Pada interiornya ia memasang jok Recaro LX ’84 yang didapat dari FAF garage. Kemudian pada bagian setir ia memakai OMP dan shiftknob Sparco.

Pintu Gunting ala Lamborghini

modifikasi ayla
https://statik.tempo.co/data/2019/08/07/id_861800/861800_720.jpg

Nah modifikasi Ayla yang satu ini memiliki satu ciri khas yang menarik yakni dengan menggunakan pintu gunting layaknya sportcar Lamborghini. Mobil ini sering memenangkan kontes mobil sport kategori Rally.

Mobil keluaran tahun 2014 ini dimodif selama 2 tahun yang memakan biaya hingga 70 jutaan kata arif. Mobil mungil ini bergaya model rally yang mana pada bagian belakangnya menggunakan Drag X bar yang siap dipacu dengan kecepatan tinggi. Dari sisi pintu depan dibuat mirip dengan Lamborghini ia mengatakan model pintu ini adalah pintu gullwing.

Agar bisa digeser ke atas maka ia melepas engsel pintu asli dan membuatnya engsel custom yang terbuat dari plat baja. Engsel ini berbentuk huruf Y yang mana disebut juga dengan pintu universal. Untuk membukanya cukup tarik handle pintu dan sedikit menekannya kebawah sehingga pintu terbuka ke atas.

Di bagian interiornya di dominasi oleh merk Sparco terutama pada bagian Jok dan Momo pada bagian setir yang bisa dilepas ala mobil balap F1. Konsep yang sederhana ini membuat mobil Ayla miliknya terlihat seperti mobil sport. 

Untuk sisi eksteriornya tidak terlalu banyak perubahaan namun ia menambahkan cutting sticker supaya terlihat lebih sporty. Ia menggunakan warna merah, putih, dan hitam menjadikan mobil ini semakin menawan.

Pada bagian mesin juga sudah tidak original. Ia mengganti mesin bawaan 1000 cc 3 silinder dengan menggunakan mesin baru atau swap engine dengan kapasitas 1,2 liter.

Demikian beberapa tips modifikasi Ayla yang mungkin bisa menginspirasi kamu untuk mempercantik Ayla kesayanganmu, selamat mengoprek!.

Add a Comment